Category: Belajar

Martin Kaymer : Saya dan Muller Akan Jadi Duet Maut

Kaymer berpose bersama Muller

Seorang pegolf profesional bernama Martin Kaymer menyebutkan bahwa gof dan sepakbola memiliki sejumlah persamaan. Hal ini dikatakan oleh Kaymer bukan tanpa bukti, sebab dirinya dulu juga sempat menekuni sepakbola sebelum akhirnya memutuskan untuk fokus pada cabang olahraga golf. Malah Kaymer lebih dulu bermain sepakbola ketimbang golf ketika dirinya masih kecil.

Kaymer : Saya akan jadi duet maut bersama Muller
Kaymer : Saya akan jadi duet maut bersama Muller

Meski secara teknis permainan ada perbedaan menonjol antara golf dan sepakbola, Kaymer menyebutkan bahwa sepakbola dan golf secara prinsip memiliki kesamaan. Disiplin, konsentrasi, kesabaran, taktik, dan stamina adalah lima elemen utama yang harus dipenuhi seorang atlit. Terutama untuk cabang olahraga golf maupun sepakbola. Hanya faktor usia yang bisa memberikan perbedaan signifikan antara dua cabang olahraga tersebut.

Sejak kecil, Martin Kaymer sudah diperkenalkan dengan berbagai jenis cabang olahraga oleh sang ayah. Sebagai orang Jerman, merupakan hal yang lumrah jika dirinya akrab dengan sepakbola sejak kecil. Akan tetapi ketika Kaymer mulai memasuki usia remaja, dirinya pun akhirnya memilih untuk fokus di cabang olahraga golf. Dan terbukti, kini dirinya berhasil bersinar seiring dengan prestasinya di golf.

Kaymer : Sepakbola Lebih Menyenangkan Ketimbang Golf

Ditanyakan tentang bagaimana pengalaman dirinya dengan sepakbola, Kaymer mengaku hingga saat ini dirinya masih menggemari sepakbola. Bahkan pegolf asal Jerman ini mengaku mengidolakan salah satu pemain sepakbola, Thomas Muller. Meski mengetahui beratnya persaingan di industri sepakbola, Kaymer mengaku sedikit iri tentang bagaimana seorang pemain sepakbola melakukan pekerjaannya.

Martin Kaymer, Pegolf yang gemar sepakbola
Martin Kaymer, Pegolf yang gemar sepakbola

“Sepakbola lebih nyaman dimainkan. Namun untuk bersaing di cabang olahraga tersebut, saya rasa bahkan menembus tim nasional Jerman saja sangat kecil peluangnya bagi saya. Karena itulah saya akhirnya memutuskan untuk menekuni golf ketimbang sepakbola. Tapi biar bagaimanapun, saya tetap menyukai pertandingan sepakbola,” ujar Kaymer.

Meski begitu, Kaymer sangat bersyukur dirinya lebih memili karir secara profesional di cabang olahraga golf. Menurut Kaymer, dirinya belum tentu bisa merasakan sukses seperti sekarang jika dirinya berkarir di cabang olahraga sepakbola.

“Aku merasa akan lebih sukses di golf. Selain itu, aku tahu sebuah fakta bahwa golf adalah permainan individu. Aku adalah bos ku sendiri dan aku bisa memutuskan kapan dan di mana aku berlatih, dan turnamen seperti apa yang akan kudatangi,” lanjut pegolf profesional asal Jerman tersebut.

Saya dan Thomas Muller Akan Jadi Duet Mematikan – Kaymer

Jelang Piala Dunia 2014, Kaymer sempat mendatangi kamp latihan timnas Jerman. Ia mendapat pelajaran besar bagaimana caranya pemain Jerman mampu menjalani kompetisi dengan performa stabil bahkan sempat membantai Brasil dengan skor fantastis 7-0. Ia mengetahui pasti bagaimana timnas Jerman benar-benar fokus pada dalam turnamen empat tahunan tersebut.

Kaymer berpose bersama Muller
Kaymer berpose bersama Muller

Kaymer pun memiliki hubungan dekat dengan sejumlah pemain. Setiap menang, ia selalu mengucapkan selamat kepada mereka. Begitu pula saat Kaymer menjuarai US Open, gantian mereka yang memberi selamat.┬áJelang pagelaran Ballon d’Or, Kaymer menilai jika Manuel Neuer layak mendapatkan gelar tersebut. Neuer adalah pahlawan Jerman di Piala Dunia, ia pula yang memberikan sukses besear bagi Bayern Munich, klubnya.

Menutup wawancara tersebut, wartawan melayangkan pertanyaan unik kepada Kaymer. Sang pegolf pun menjawab sambil tertawa saat dirinya ditanyakan oleh wartawan tersebut. Pertanyaannya adalah tentang posisi favoritnya jika dirinya memilih berkarir di sepakbola.

“Jika saya berkarir sebagai pemain sepakbola proofesional? Saya pikir saya akan menjadi seorang penyerang. Saya yakin jika saya dan Thomas Mueller menjadi duet paling berbahaya di tim nasional Jerman,” ujar Kayer menutup perbincangan sembari tertawa.

 

Showboat Okocha di Padang Golf

Tips melakukan pukulan golf dari Okocha

Permainan Golf kerap diorientasikan sebagai salah satu olahraga bagi kalangan menengah ke atas. Wajar saja jika bayak orang yang berpikiran seperti itu, sebab memang dibutuhkan biaya yang tidak murah. Sebut saja peralatan untuk bermain golf yang terdiri dari stick yang jenisnya saja bisa bermacam-macam tergantung kebutuhan pukulan. Atau juga biaya sewa lapangan golf yang bisa kita bilang tidak murah harganya.

Pensiun dari sepakbola, Okocha kini menekuni olahraga golf
Pensiun dari sepakbola, Okocha kini menekuni olahraga golf

Oleh karena itu jarang sekali terlihat orang yang bisa memperbaiki nasib dengan menekuni olahraga golf. Tidak seperti sepakbola yang mana banyak mengubah nasib orang-orang kelas menengah ke bawah. Seperti misalnya Cristiano Ronaldo yang berasal dari keluarga kelas bawah. Dengan keberhasilannya di dunia sepakbola, kini CR7 pun menjelma menjadi seorang pemuda tampan dengan harta kekayaan berlimpah.

Lain Ronaldo lain pula dengan Jay-Jay Okocha. Jika anda merupakan penikmat sepakbola di era akhir 90-an sampai 2000 awal, pasti mengenal pemain yang satu ini. Okocha merupakan mantan pemain sepakbola asal Nigeria yang sempat merasakan manisnya kehidupan dari sepakbola eropa. Kini usai menyudahi karirnya sebagai pemain sepakbola, Okocha ternyata menenkuni olahraga baru. Yap, tentu saja golf!

Main Golf, Okocha Pamer Skill

Augustine Azuka Okocha atau mungkin lebih kita kenal dengan nama Jay-Jay Okocha belum lama ini memperlihatkan kemampuan olah bolanya dalam lapangan golf. Menurut sebuah sumber berita, pria asal Nigeria tersebut tengah berpartisipasi dalam turnamen Golf di Barclays Pro-Am dalam European Challenge Tour. Dalam kesempatan tersebut, pria berusia 43 tahun tersebut memperlihatkan aksi pamer skill atau showboat.

Okocha melakukan freestyle menggunakan bola golf
Okocha melakukan freestyle menggunakan bola golf

Bukan dengan bola sepak, akan tetapi Okocha melakukan teknik freestyle menggunakan bola golf. Okocha yang memang kerap dijuluki ‘Raja Showboat’ karena kerap memperlihatkan gerakan-gerakan indah di lapangan. Sebelum banting stir menjadi seorang pemain golf profesional, Okocha merupakan salah satu pesepakbola asal Nigeria yang berhasil meraih kesuksesan di Eropa.

Bermain untuk sejumlah klub besar di eropa pun sempat dirasakannya. Selcara keseluruhan Okocha pernah bermain dalam 8 tim di berbagai liga top Eropa. Klub-klub tersebut yaitu Enugu Rangers IFC (1990), Borussia Neunkirchen (1990-1992), Eintracht Frankfurt (1992-1996), Fenerbahce (1996-1998), Paris Saint-Germain (1998-2002), Bolton Wanderers (2002-2006), Qatar SC (2006/2007), dan Hull City (2007-2008).

Tips Belajar Golf Bagi Pemula dari Okocha

Jika dilihat dari kacamata awam, golf merupakan permainan yang cukup mudah. Kita tinggal menaruh bola di lapangan, lalu memukulnya hingga bola golf masuk kedalam lubang (hole). Namun ketika mencoba langsung, ternyata memukul bola golf tidak semudah yang dibayangkan. Oleh karena itu, pemain sepakbola yang kini bermain golf, Jay-Jay Okocha pun berbagi tips untuk memukul bola golf.

Tips melakukan pukulan golf dari Okocha
Tips melakukan pukulan golf dari Okocha

Berikut adalah tips untuk melakukan pukulan dalam golf bagi pemula dari Okocha:

  • Posisi Dasar Tubuh
    Posisikan kaki depan sedikit di depan bola dengan menempatkan satu kaki Anda sedikit di depan bola. Posisikan kaku membuka sedikit lebih lebar dari bahu Anda. Tekuk sedikit lutut Anda dan pusatkan berat tubuh Anda di bagian kaki Anda.
  • Cara Memegang Stik Golf
    Bagian manapun yang Anda ingin pegang pada tongkat golf Anda, usahakan agar Anda tetap memgangnya dengan tenang. Dengan tetap memegang tongkat golf Anda dengan tenang, Anda akan mampu meberikan akurasi lebih pada pukulan serta bisa menjangkau jarak yang diinginkan dengan baik.
  • Cara Mengayunkan Stick Golf
    Angkat tongkat golf ke arah belakang dan sebisa mungkin usahakan agar tangan tetap dalam posisi lurus . Tekuk sikut serta pergelangan tangan Anda lalu putar tubuh Anda sembari mengayunkan tongkat kedepan. Setelah bola terpukul tekuk sedikit salah satu tangan, namun tangan dominan Anda harus tetap lurus.